KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

MINISTRY OF HEALTH REPUBLIC OF INDONESIA

  • Pengumuman Hasil Seleksi uji kompetensi JPT Madya 2015. Klik disini
  • Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Dewas dan Anggota Direksi BPJS. Klik disini

  • Hati-hati!! Penipuan melalui UNDANGAN PALSU mengatasnamakan DITJEN BINFAR dan ALKES. Undangan palsu
  • Capaian Kabinet Kerja dalam Infografis klik di sini
  • Hati-hati!! Penipuan mengatasnamakan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Surat Penipuan

Unit Kerja dan Pejabat : Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan

Dipublikasikan Pada : TUE, 12 JAN 2016, Dibaca : 30.920 Kali
  • Sekretaris Ditjen Kefarmasian dan Alkes

    Dra. Agusdini Banun Saptaningsih, Apt, MARS

    Perempuan kelahiran Jakarta ini mendapatkan gelar Sarjana Farmasi dan Apoteker dari Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, serta meraih gelar Magister Administrasi Rumah Sakit dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia. Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, beliau menjabat sebagai Apoteker Madya di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.

  • Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan

    Dra. Engko Sosialine Magdalene, Apt, M.Bio

    Sebelum diangkat sebagai Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, Ditjen Kefarmasian dan alkes tahun 2016, perempuan kelahiran Ambon ini pernah menjabat sebagai Direktur Bina Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan tahun 2013, Direktur Bina Produksi dan Distribusi Kefarmasian tahun 2012 dan Direktur Bina Pelayanan Kefarmasian tahun 2011. Gelar Magister Farmasi Klinik diraihnya dari Universitas Indonesia. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.

  • Direktur Pelayanan Kefarmasian

    Dra. R. Dettie Yuliati, Apt., M.Si

    Sebelum dilantik menjadi Direktur Pelayanan Kefarmasian, perempuan kelahiran Subang ini pernah menjabat sebagai Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian pada tahun 2013-2016, Direktur Bina Pelayanan Kefarmasian tahun 2012 dan Kepala Sub Direktorat Produksi dan Distribusi Obat dan Obat Tradisional tahun 2011. Gelar Apoteker diraihnya dari Universitas Padjajaran dan S2 Pemerintahan diraih dari Universitas Satyagama. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.

  • Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian

  • Direktur Penilaian Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga

    drg. Arianti Anaya, MKM

    Pada tahun 2016, perempuan kelahiran Jakarta ini diangkat menjadi Direktur Penilaian Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga. Sebelumnya, peraih gelar Magister Kesehatan Masyarakat dari Universitas Indonesia ini menduduki jabatan sebagai Direktur Bina Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan tahun 2012, Kepala Sub Direktorat Penilaian Alat Kesehatan, Direktorat Bina Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan tahun 2011 dan Kepala Sub Direktorat Alat Kesehatan Non Elektromedik, Direktorat Bina Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan tahun 2008. Penghargaan yang terakhir diterima: Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.

  • Direktur Pengawasan Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga

    Ir. Sodikin Sadek, M.Kes

    Sebelum menjabat sebagai Direktur Pengawasan Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan, pria kelahiran Kuta Raja ini merupakan Direktur Bina Pelayanan Penunjang Medik dan Sarana Kesehatan. Beliau merupakan lulusan S1 Teknik Elektro Universitas Indonesia Depok dan meraih gelar Magister Kesehatan Masyarakat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Penghargaan terakhir yang diterima: Bakti Karya Husada Dwi Windu.