PILIHAN BAHASA
BERANDA  |   RILIS BERITA

Menkes Pimpin Upacara Bendera dalam Rangka HUT RI ke-68


Jakarta, 17 Agustus 2013

Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia merayakan hari jadi negeri tercinta dengan berbagai cara. Keluarga besar Kementerian Kesehatan RI melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-68 tahun 2013 yang bertema Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. Upacara diikuti oleh seluruh karyawan dan pejabat bertempat di lapangan upacara Kantor Kementerian Kesehatan RI, Jakarta. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, membacakan teks proklamasi kemerdekaan RI.

Selanjutnya, Menkes menyampaikan secara simbolis tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diberikan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhono, kepada 6 orang pegawai negeri sipil terpilih. Tahun ini, sejumlah 2.002 PNS Kemenkes RI mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya atas pengabdian diri kepada bangsa dan negara selama 10 tahun (453 pegawai), 20 tahun (771 pegawai) dan 30 tahun (836 pegawai).

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penganugerahan piagam penghargaan Bhakti Karya Husada secara simbolis kepada 4 orang PNS Kemenkes RI. Piagam penghargaan diberikan oleh Menteri Kesehatan RI kepada PNS Kemenkes yang telah berkarya di bidang kesehatan selama 16 tahun (Bhakti Karya Husada Dwi Windu) bagi 332 pegawai dan 24 tahun (Bhakti Karya Husada Tri Windu) bagi 63 pegawai.

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2013, Menteri Sekretaris Negara RI selaku Ketua panitia negara perayaan hari-hari nasional, menyampaikan pedoman peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, dengan beberapa rangkaian acara di tingkat pusat. Pada (13/8) acara penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia di Istana Negara, sedangkan pada (15/8) Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Tanggal (16/8), pidato kenegaraan presiden dalam rangkah HUT Kemerdekaan RI ke-68, pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2014, dan acara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlaman Kalibata. Pada (17/8), upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wredhatama, warakawuri, pahlawan nasional dan angkatan 45. Sementara itu, pada (18/8) acara pawai budaya.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline <kode lokal> 500-567; SMS 081281562620, faksimili: (021) 52921669, website www.depkes.go.id dan alamat e-mail kontak@depkes.go.id

BERITA SEBELUMNYA
-- KEMBALI KE ATAS --
APLIKASI PUBLIK
APLIKASI INTERNAL
  • < KEMBALI
  • |
  • LANJUT >
KONTAK KAMI
  • HALO KEMKES :(Kode Lokal) 500567
  • FAX021-52921669
  • E-MAILkontak@kemkes.go.id