KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

MINISTRY OF HEALTH REPUBLIC OF INDONESIA

  • Pengumuman Hasil Seleksi uji kompetensi JPT Madya 2015. Klik disini
  • Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Dewas dan Anggota Direksi BPJS. Klik disini

  • Hati-hati!! Penipuan melalui UNDANGAN PALSU mengatasnamakan DITJEN BINFAR dan ALKES. Undangan palsu
  • Capaian Kabinet Kerja dalam Infografis klik di sini
  • Hati-hati!! Penipuan mengatasnamakan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Surat Penipuan
Profil Kesehatan Indonesia
  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2015
    Profil Kesehatan Indonesia merupakan salah satu media publikasi data dan informasi yang berisi situasi dan kondisi kesehatan yang cukup komprehensif. Profil Kesehatan Indonesia disusun berdasarkan ketersediaan data, informasi, dan indikator kesehatan yang bersumber dari unit teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan serta institusi lain terkait seperti Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

    Dalam Profil Kesehatan Indonesia 2015 ini, pembaca dapat memperoleh data dan informasi mengenai Demografi, Sarana Kesehatan, Tenaga Kesehatan, Pembiayaan Kesehatan, Kesehatan Keluarga, serta Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan. Data dan informasi yang ditampilkan pada Profil Kesehatan Indonesia dapat membantu dalam membandingkan capaian pembangunan kesehatan antara satu provinsi dengan provinsi lainnya,
    mengukur capaian pembangunan kesehatan di Indonesia, serta sebagai dasar untuk perencanaan program pembangunan kesehatan selanjutnya.
  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2014

    Data dan Informasi Profil Kesehatan Indonesia 2014 berasal dari unit teknis di ingkungan Kementerian Kesehatan serta institusi lain yang memiliki data terkait bidang kesehatan seperti Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

    Data dan Informasi dalam publikasi ini terdiri dari enam bagian, yaitu Demografi, Sarana Kesehatan, Sumber Daya Manusia Kesehatan, Pembiayaan Kesehatan, Kesehatan Keluarga (Kesehatan Ibu dan Kesehatan Anak) serta Pengendalian Penyakit dan Lingkungan

  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2004

    Profil Kesehatan Indonesia 2004 merupakan kelanjutan dari profil tahun-tahun sebelumnya. Profil Kesehatan juga merupakan salah satu wujud akuntabilitas dari Pusat Data dan Informasi. Supaya profil kesehatan ini tidak membingungkan dan dianggap tertinggal, maka data dan informasi yang disajikan adalah sesuai dengan tahun yang tercantum

    Penyusunan Profil Kesehatan Indonesia 2004 ini lebih lancar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena komunikasi data dengan kabupaten/kota dan provinsi relatif lebih baik serta dukungan para pengelola data dan informasi di unit utama Departmen Kesehatan. Pada tahun anggaran 2005 ini secara maksimal dapat dihasilkan "Profil Kesehatan Indonesia 2003" dan edisi bahasa Inggris, serta "Profil Kesehatan Indonesia 2004"

  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2005

    Data dan Informasi Profil Kesehatan Indonesia 2005 berasal dari unit teknis di ingkungan Kementerian Kesehatan serta institusi lain yang memiliki data terkait bidang kesehatan seperti Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

    Data dan Informasi dalam publikasi ini terdiri dari enam bagian, yaitu Demografi, Sarana Kesehatan, Sumber Daya Manusia Kesehatan, Pembiayaan Kesehatan, Kesehatan Keluarga (Kesehatan Ibu dan Kesehatan Anak) serta Pengendalian Penyakit dan Lingkungan

  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2006

    "Profil Kesehatan Indonesia 2005" merupakan kelanjutan dari profil tahun-tahun sebelumnya. Profil Kesehatan juga merupakan salah satu wujud akuntabilitas dari Pusat Data dan Informasi. Supaya profil kesehatan ini tidak membingungkan dan dianggap tertinggal, maka data dan informasi yang disajikan adalah sesuai dengan tahun yang tercantum.

    "Profil Kesehatan Indonesia 2006" selain memuat informasi seperti profil kesehatan sebelumnya dan juga memuat kejadian-kejadian penting pada tahun 2006, antara lain desa siaga, askeskin, flu burung dan gempa bumi di Yogyakarta. Namun demikian "Profil Kesehatan Indonesia 2006" masih terdapat keterbatasan karena ada beberapa data yang masih belum bisa terkumpul. Untuk itu akan kami masukkan data yang belum ada dalam Profil Kesehatan 2006 ke dalam Profil Kesehatan berikutnya.

  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2007

    "Profil Kesehatan Indonesia 2007" merupakan salah satu wujud akuntabilitas dari kinerja Pusat Data dan Informasi. Supaya profil kesehatan ini tidak membingungkan, maka tahun yang tercantum dalam judul profil kesehatan disamakan dengan tahun dari data dan informasi yang disajikan

    "Profil Kesehatan Indonesia 2007" ini selain memuat informasi seperti profil kesehatan sebelumnya, juga memuat kejadian-kejadian penting yang terjadi pada tahun 2007. Penyajian dalam "Profil Kesehatan Indonesia 2007" ini masih terdapat keterbatasan karena ada beberapa data yang masih belum bisa terkumpul sehingga untuk beberapa indikator masih memuat data tahun 2007, termasuk kontribusi dari hasil Riset Kesehatan Dasar Tahun 2007 yang diselenggarakan Balitbangkes Depkes. Beberapa data dan informasi tahun 2007 yang belum terdapat dalam Profil Kesehatan Indonesia 2007 ini akan disajikan dalam bentuk sajian lain selain Profil Kesehatan Indonesia

  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2008

    "Profil Kesehatan Indonesia 2008" merupakan salah satu wujud akuntabilitas dari kinerja Pusat Data dan Informasi. Supaya profil kesehatan ini tidak membingungkan, maka tahun yang tercantum dalam judul profil kesehatan disamakan dengan tahun dari data dan informasi yang disajikan

  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2009

    Data dan Informasi Profil Kesehatan Indonesia 2009 berasal dari unit teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan serta institusi lain yang memiliki data terkait bidang kesehatan seperti Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2010

    Data dan Informasi Profil Kesehatan Indonesia 2010 berasal dari unit teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan serta institusi lain yang memiliki data terkait bidang kesehatan seperti Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2012

    Data dan informasi yang berkualitas adalah landasan pengambilan keputusan dalam Pembangunan Kesehatan. Di samping itu, sesuai amanat Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 tahun 2009, setiap orang berhak mendapatkan informasi dan edukasi tentang kesehatan yang seimbang dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, ketersediaan data dan informasi sangat diperlukan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2011

    Profil Kesehatan Indonesia merupakan salah satu media yang dapat berperan dalam pemantauan dan evaluasi pencapaian hasil pembangunan kesehatan, termasuk di dalamnya kinerja dari penyelenggaraan standar pelayanan minimal di bidang kesehatan, pencapaian target indikator Millenium D evelopment G oals bidang kesehatan, serta berbagai upaya yang terkait dengan pembangunan kesehatan yang diselenggarakan lintas sektor seperti Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Kependudukan dan Keluarga BerencanaNasional(BKKBN).

    Profil Kesehatan Indonesia juga merupakan penyajian yang relatif komprehensif terdiri dari data derajat kesehatan, upaya kesehatan, sumber daya kesehatan, dan data umum serta lingkungan yang berhubungan dengan kesehatan. Dengan demikian, kebutuhan terhadap data yang berkualitas menjadi sangat krusial. Profil Kesehatan Indonesia menggunakan data yang bersumber dari unit pengelola program pembangunan kesehatan di lingkungan Kementerian Kesehatan, danlintas sektor terkaitseperti BPS dan BKKBN.

  • LIHAT SELENGKAPNYALIHAT FILE Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2013

    Data dan Informasi Profil Kesehatan Indonesia 2013 berasal dari unit teknis di ingkungan Kementerian Kesehatan serta institusi lain yang memiliki data terkait bidang kesehatan seperti Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

  • HALAMAN :
  • 1